Sunday 18 March 2012

Penjelasan Mengenai Keputihan

Keputihan, pektay , FLUOR ALBUS

Berbicara mengenai Keputihan atau istilah masyarakat kita dengan kata Pektay atau bahasa medis nya FLUOR ALBUS
Keputihan, pektay, Fluor Albus
Keputihan, pektay, Fluor Albus
Masalah keputihan sangat lah komplek  bila tidak kita tangani dengan serius , penyakit keputihan ini awal nya tidak lah menggangu bagi wanita, tetapi lambat laun bisa menjadi hal yang sangat menganggu sekali
Terlebih bagi pasangan suami istri, pengobatan nya perlu intensif dan teliti, karena penyakit ini seperti bola pingpong bagi pasutri atau bahkan gejala awal dari penyakit yang lebih serius seperti herpes dll ( info Herpes klik di sini )
pria dapat mengidap keputihan atau pektay, Fluor Albus
pria dapat mengidap keputihan atau pektay, Fluor Albus
Banyak wanita mengeluhakan keputihan. Sangat tidak nyaman. Gatal, berbau, bahkan terkadang perih. Usut punya usut, ternyata itu berkait dengan kebiasaan sehari-hari. Salah satu penyebab keputihan adalah masalah kebersihan di sekitar organ intim.
Umumnya wanita sangat peduli dengan kebersihan, terutama yang berhubungan dengan penampilan. Setiap hari tidak lupa mandi dan selalu telaten menyingkirkan sisa-sisa make up dari wajah.
Tapi, bila ditanya apakah setelaten itu pula kaum Hawa menjaga kebersihan organ kewanitaannya? Harus kita akui tidak semua wanita melakukannya.
Contoh, entah berapa banyak wanita yang tidak mengeringkan bagian organ intimnya seusai buang air kecil. Usai dibasuh langsung mengenakan celana dalam.
Alhasil celana ikut basah, akibatnya vagina “terperangkap” dalam suasana lembab.
Organ intim wanita, seperti vagina sangat sensitif dengan kondisi lingkungan. Karena letaknya tersembunyi dan tertutup, vagina memerlukan suasana kering.
Kondisi lembab akan mengundang berkembanbiaknya jamur dan bakteri pathogen. Inilah salah satu penyebab keputihan.
Bila ingin terhindar dari keputihan, Anda mesti menjaga kebersihan daerah sensitif itu. Kebersihan organ kewanitaan hendaknya sejak bangun tidur dan mandi pagi. Bagaimana caranya?
Bersihkan organ intim dengan pembersih yang tidak mengganggu kestabilan pH di sekitar vagina. Salah satunya produk pembersih yang terbuat dari bahan dasar susu.
Sabun antiseptik biasa umumnya bersifat keras dan dapat flora normal di vagina. Ini tidak menguntungkan bagi kesehatan vagina dalam jangka panjang.
Selalu membersihkan genitalia (kemaluan) setiap kali sehabis buang air kecil maupun besar dengan menyiramkan air bersih dari arah depan ke belakang ( kea rah anus) dan segera mengeringkan dengan menggunakan tissue atau lap bersih dengan arah yang sama
Infeksi yang biasanya menimbulkan pengeluaran cairan berwarna kuning atau hijau, biasanya disebabkan oleh bakteri : trichomonas vaginalis, fungus : monilia, cacing : oxyuris (pada anak).
Bertambahnya secret (cairan) yang normal, sifatnya jernih.
Pengaruh peningkatan kadar hormone estrogen pada kehamilan.
Cairan menimbulkan bercak-bercak pada celana dalam (berwarna kuning atau hijau). Kemungkinan gejala awal penyakit yang lebih serius. Penyakit tentang kelamin dan alat reproduksi klik di sini
Berbau
Menyebabkan keluhan-keluhan seperti rasa gatal dan panas pada genitalia.
Ada obat yang dimasukkan ke li­ang vagina (ovula), ada yang dimi­­num. Menurut dr Handra­wan, jenis obat untuk jamur, pa­rasit, dan kuman, tentu saja tidak sa­ma. Bila obatnya tidak tepat, ten­tu keputihannya tidak kunjung menyembuh.
Adakalanya keputihan meru­pa­kan gabungan dari dua atau le­bih penyebab. Selain jamur, mung­kin disertai parasit dan ku­man juga. Untuk itu jenis pengo­batannya pun berbeda. Perlu pembasmi untuk ketiga jenis penyebabnya.
Selain istri, suami juga perlu ikut diobati. Tujuannya agar istri bisa tuntas sembuh. Sebab bila sua­mi tidak ikut diobati, dan ha­nya istri yang berobat, setelah is­tri sembuh, suami mungkin sudah tertular.

0 comments:

Post a Comment

Komentarnya!!!!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...