Monday 27 February 2012

Perbedaan Padding Dan Margin

hellow teman - teman kali ini saya ingin share mengenai perbedaan padding dengan margin, awalnya saya juga tidak tau. bahkan pertama saya edit blog, saya pun sering baca istilah padding dan margin, tapi istilah membingunkanku, tapi setelah saya baca blog misther-junett.blogspot.com. walhasil saya pun bisa.




Dari gambar di atas,  kita umpamakan tampilan sebuah blog dimana :
A = Header
B = Tempat Posting
C = Sidebar
Yang dimaksud margin adalah jarak antara 2 widget.  Misal jarak antara widget A dan B/C adalah E px.  Margin antara B dan C adalah F Px.  Px adalah satuan jarak yang banyak dipakai.  Setiap widget mempunyai 4 bagian margin,  yakni atas,  kanan,  bawah dan kiri.  Sebagai contoh untuk widget B,  maka terdiri dari :
margin-top  : E px;
margin-right : F px;
margin-bottom  : G px;
margin-left  : 0 px;

Sedangkan yang dimaksud padding adalah jarak dari sisi wiget ke dalam.  Untuk contoh lihat widget B.  Seandainya kotak putih/abu-abu diibaratkan sebagai area postingan,  maka jarak antara area tersebut ke sisi widget adalah dinamakan padding dengan besar D px;.  Sama halnya dengan margin,  padding pun mempunyai 4 bagian padding.  Untuk contoh di atas ukuran paddingnya adalah :
padding-top  :  D px;
padding-right  :  D px;
padding-bottom  :  D px;
padding-right  :  D px;

gimana ternyata hampir sama yeah,,,
moga apa yang share ini bisa membuat teman semakin semangt berkarya,,,,,,,

0 comments:

Post a Comment

Komentarnya!!!!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...