Saturday 19 May 2012

PENGARUH katalis TENTANG TARIF REAKSI



Halaman ini menggambarkan dan menjelaskan cara menambahkan katalis mempengaruhi laju reaksi. Ini mengasumsikan bahwa Anda sudah akrab dengan ide-ide dasar tentang teori tabrakan laju reaksi, dan dengan distribusi Maxwell-Boltzmann energi molekul dalam gas.


Catatan: Jika Anda belum membaca halaman tentang teori tabrakan , Anda harus melakukannya sebelum Anda melanjutkan. Gunakan tombol BACK pada browser Anda untuk kembali ke halaman ini, atau kembali melalui tingkat menu reaksi.

Perhatikan bahwa ini hanya melihat awal di katalisis sejauh itu mempengaruhi tingkat reaksi. Jika Anda mencari lebih detail, ada bagian yang terpisah berurusan dengan katalis yang dapat Anda akses melalui link di bagian bawah halaman.
Fakta-fakta
Apa katalis?
Katalis adalah zat yang mempercepat reaksi, tapi secara kimiawi tidak berubah pada akhir reaksi. Ketika reaksi selesai, Anda akan memiliki massa yang sama persis katalis seperti yang Anda miliki di awal.
Beberapa contoh
Beberapa contoh yang mungkin Anda butuhkan untuk bagian lain dari silabus mencakup:
reaksi katalisator
Dekomposisi hidrogen peroksida mangan (IV) oksida, MnO 2
Nitrasi benzena asam sulfat pekat
Industri amonia dengan proses Haber besi
Konversi dari SO 2 ke SO 3 selama Proses kontak untuk membuat asam sulfat vanadium (V) oksida, V 2 O 5
Hidrogenasi ikatan C = C ganda nikel


Catatan: Anda dapat menemukan rincian ini dan reaksi katalitik lainnya dengan menjelajahi menu untuk bagian utama pada katalisis. Anda akan menemukan link di bagian bawah halaman ini.

Penjelasannya
Pentingnya kunci dari energi aktivasi
Tabrakan hanya menghasilkan reaksi jika partikel-partikel bertumbukan dengan energi minimum tertentu yang disebut energi aktivasi untuk reaksi.


Catatan: Berikut beranggapan Anda memiliki ide yang masuk akal tentang energi aktivasi dan hubungannya dengan distribusi Maxwell-Boltzmann. Hal ini tercakup pada halaman pengantar tentang teori tabrakan . Jika Anda tidak yakin tentang ini, ikuti link ini, dan gunakan tombol BACK pada browser Anda untuk kembali ke halaman ini.

Anda dapat menandai posisi dari energi aktivasi pada distribusi Maxwell-Boltzmann untuk mendapatkan diagram seperti ini:
Hanya partikel-partikel tersebut diwakili oleh daerah di sebelah kanan dari energi aktivasi akan bereaksi ketika mereka bertabrakan. Sebagian besar tidak memiliki energi yang cukup, dan hanya akan terpental terpisah.
Katalis dan energi aktivasi
Untuk meningkatkan laju reaksi Anda perlu meningkatkan jumlah tumbukan yang sukses. Salah satu cara yang mungkin untuk melakukan ini adalah untuk memberikan cara alternatif untuk reaksi terjadi yang memiliki energi aktivasi yang lebih rendah.
Dengan kata lain, untuk memindahkan energi aktivasi pada grafik seperti ini:
Menambahkan katalis memiliki tepat ini berpengaruh pada energi aktivasi. Katalis menyediakan rute alternatif untuk reaksi. Itu rute alternatif memiliki energi aktivasi yang lebih rendah. Menampilkan ini pada profil energi:
Sebuah kata dari hati-hati!
Berhati-hatilah jika Anda akan ditanya tentang hal ini dalam ujian. Bentuk yang benar dari kata-kata adalah
"Katalis menyediakan rute alternatif untuk reaksi dengan energi aktivasi yang lebih rendah."
Tidak "menurunkan energi aktivasi reaksi". Ada perbedaan halus antara dua pernyataan yang mudah digambarkan dengan analogi yang sederhana.
Misalnya Anda memiliki sebuah gunung di antara dua lembah sehingga satu-satunya cara bagi orang untuk mendapatkan dari satu lembah ke yang lain adalah naik gunung. Hanya orang yang paling aktif akan mengelola untuk mendapatkan dari satu lembah ke yang lain.
Sekarang anggaplah sebuah terowongan yang menembus gunung. Banyak orang lebih sekarang akan mengelola untuk mendapatkan dari satu lembah ke yang lain dengan rute ini lebih mudah. Anda bisa mengatakan bahwa rute terowongan memiliki energi aktivasi yang lebih rendah daripada pergi naik gunung.
Tapi Anda belum menurunkan gunung! Terowongan itu telah memberikan jalur alternatif tetapi tidak menurunkan yang asli. Gunung asli masih ada, dan beberapa orang masih akan memilih untuk mendaki itu.
Dalam kasus kimia, jika partikel bertumbukan dengan energi yang cukup mereka masih dapat bereaksi dengan cara yang persis sama seperti jika katalis tidak ada. Ini hanyalah bahwa sebagian besar partikel akan bereaksi melalui rute katalis lebih mudah.

0 comments:

Post a Comment

Komentarnya!!!!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...