Wednesday 7 March 2012

Chemistery Karbohidrat

Karbohidrat yang terjadi secara alami atau polyhydroxyaldehydes polyhydroxyketones, atau mereka adalah senyawa yang bereaksi dengan air menghasilkan senyawa ini. They include sugars, starches, cellulose, and similar substances. Mereka termasuk gula, pati, selulosa, dan bahan sejenisnya.

Monosaccharides Monosakarida

Carbohydrates that are unable to react with water and usually are the units making up larger carbohydrates are called monosaccharides . Karbohidrat yang tidak dapat bereaksi dengan air dan biasanya merupakan unit yang membentuk karbohidrat yang lebih besar disebut monosakarida. The most common is glucose, a pentahydroxyaldehyde, and it is the most widely occuring structural unit in the entire living world. Yang paling umum adalah glukosa, pentahydroxyaldehyde, dan itu adalah unit struktural yang paling banyak terjadi di seluruh dunia kehidupan. It is the builing unit for many important polysaccarides such as cellulose and starch. Ini adalah unit builing untuk polysaccarides penting seperti selulosa dan pati. Fructose, a pentahydroxylketone, is another monosaccharide that makes sugar (sucrose) when combined with glucose. Fruktosa, pentahydroxylketone, adalah monosakarida lain yang membuat gula (sukrosa) bila dikombinasikan dengan glukosa.
CH 2 -CH-CH-CH-CH-CHO CH 2-CH-CH-CH-CH-CHO
| |    | | | | | | | |
OH OH    OH OH OH OH OH OH OH OH
glucose (open-chain form) glukosa (rantai terbuka form)

CH 2 -CH-CH-CH-CO-CH 2 CH 2-CH-CH-CH-CO-CH 2
| |    | | | | | | | |
OH OH    OH OH OH OH OH OH OH OH
fructose (open-chain form) fruktosa (rantai terbuka form)
The open-chain forms account for less than 0.1% of all the molecules. Para rantai terbuka bentuk mencapai kurang dari 0,1% dari seluruh molekul. Monosaccharides usually come in cyclic forms. Monosakarida biasanya datang dalam bentuk siklik.

Cyclic Forms of Monsaccharides Siklik Bentuk Monsaccharides

When dissolved in water, molecules of carbohydrates exist in equilibrium involving more than one structure. Ketika dilarutkan dalam air, molekul karbohidrat ada dalam kesetimbangan yang melibatkan lebih dari satu struktur. Glucose, exists as two cyclic forms and one open chain form (rare) in water. Glukosa, ada sebagai dua bentuk siklik dan salah satu bentuk rantai terbuka (jarang) dalam air. The equilibrium shifts to supply more of any of its members when a specific reaction occurs to only one. Kesetimbangan bergeser ke menyediakan lebih dari setiap anggotanya ketika reaksi tertentu terjadi hanya satu.
(Gambar alfa-glukosa, glukosa rantai terbuka, dan beta-glukosa bentuk)
Galactose, another monosaccharide, differs by the projection of the OH group at carbon 4 (far left carbon in ring). Galaktosa, monosakarida lain, berbeda dengan proyeksi dari kelompok OH pada karbon 4 (karbon paling kiri di atas ring).


Disaccharides Disakarida

Disaccharides are carbohydrates composed of two monosaccharide molecules. Disakarida merupakan karbohidrat terdiri dari dua molekul monosakarida. They are created through dehydration synthesis (removal of water) and broken apart through hydrolysis (addition of water). Mereka diciptakan melalui sintesis dehidrasi (pengangkatan air) dan rusak terpisah melalui hidrolisis (penambahan air). For example, these are molecules of sucrose and lactose: Sebagai contoh, ini adalah molekul sukrosa dan laktosa:
(Gambar dari glukosa dan fruktosa dihubungkan oleh jembatan oksigen)
glucose + fructose ==> sucrose + H 2 O glukosa + fruktosa ==> sukrosa + H 2 O
(Gambar galaktosa dan glukosa yang dihubungkan oleh jembatan oksigen)
galactose + glucose ==> lactose + H 2 O galaktosa + glukosa ==> laktosa + H 2 O
The above structures both come in cyclic forms and are linked through oxygen bridges. Struktur di atas baik datang dalam bentuk siklik dan dihubungkan melalui jembatan oksigen.

Polysaccharides Polisakarida

Polymers of of carbohydrates are called polysaccharides, and make up some of the most inportant naturally occurring compounds. Polimer dari karbohidrat disebut polisakarida, dan membuat beberapa senyawa alami yang paling inportant. They have thousands of monosaccharide units linked to each other by oxygen bridges. Mereka memiliki ribuan unit monosakarida dihubungkan satu sama lain oleh jembatan oksigen. They incluse starch, glycogen, and cellulose, all three of which yield only glucose when completely hydrolyzed. Mereka inklusi pati, glikogen, dan selulosa, ketiga yang menghasilkan glukosa hanya ketika benar-benar terhidrolisis.
Starch occurs naturally in plants, which use it to store glucose units for energy. Pati terjadi secara alami dalam tumbuhan, yang menggunakannya untuk menyimpan unit glukosa untuk energi. It is often found in seeds and tubers (eg, potatoes). Hal ini sering ditemukan dalam biji dan umbi-umbian (misalnya kentang). It consists of two kinds of polymers of glucose. Ini terdiri dari dua jenis polimer dari glukosa. The simpler kind is called amylose , and it makes up about 20% of starch. Jenis sederhana disebut amilosa, dan itu membuat sekitar 20% dari pati. It is basically a chain of glucose units linked by oxygen bridges. Hal ini pada dasarnya sebuah rantai unit glukosa dihubungkan oleh jembatan oksigen. The average amylose moleculse has over 1000 units. Para moleculse amilosa rata-rata memiliki lebih dari 1000 unit. During digestion, the oxygen bridges are hydrolyzed and the glucose units are broken up. Selama pencernaan, jembatan oksigen adalah terhidrolisis dan unit glukosa yang dipecah.
dll-glukosa-(glukosa) n-glukosa dll.
amylose + n H 2 O ==> n glucose amilosa + n H 2 O ==> n glukosa
In the above diagram, n is very large, usually over 1000. Dalam diagram di atas, n sangat besar, biasanya lebih dari 1000.
The other part of starch, the part that makes up most of it, is made up of amylopectin . Bagian lain dari pati, bagian yang membuat sebagian dari itu, terdiri dari amilopektin. It is even larger than amylose. Hal ini bahkan lebih besar dari amilosa. Basically, it consists of several amylose molecules linked and cross-linked with oxygen bonds. Pada dasarnya, terdiri dari molekul amilosa beberapa terkait dan cross-linked dengan ikatan oksigen.
Glycogen is used to store glucose units for energy in animals. Glikogen digunakan untuk menyimpan unit glukosa untuk energi pada hewan. Its structures is much like amylopectin. Strukturnya jauh seperti amilopektin. Any unused glucose molecules in our bloodstream is put into the liver and muscles to be stored as glycogen until needed. Setiap molekul glukosa yang tidak digunakan dalam aliran darah kita dimasukkan ke dalam hati dan otot untuk disimpan sebagai glikogen sampai dibutuhkan.
Cellulose is also a poolymer of glucose. Selulosa juga poolymer glukosa. It is much like amylose, but it has the oxygen bridges diferently oriented because it uses Hal ini sama seperti amilosa, tetapi memiliki jembatan oksigen diferently berorientasi karena menggunakan beta -glucose molecules. -Glukosa molekul.
dll-beta-beta glukosa glukosa-beta-glukosa dll.
It makes up cell walls in plants. Itu membuat dinding sel pada tumbuhan. Humans lack the enzyme to hydrolyze it, and plant materials made with it, like leafy vegetables, are not digested and used as "roughage" or fiber. Manusia tidak memiliki enzim untuk menghidrolisis, dan bahan tanaman dibuat dengan itu, seperti sayuran berdaun, tidak dicerna dan digunakan sebagai "serat" atau serat. Some animals have bacteria living in their digestive tracts that can hydrolyze cellulose for them. Beberapa hewan memiliki bakteri hidup dalam saluran pencernaan mereka yang dapat menghidrolisis selulosa untuk mereka.

Berikutnya =>
Komentnya Dulueeeee!!!!!!!!!!

0 comments:

Post a Comment

Komentarnya!!!!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...